Minggu, 13 Desember 2009

gara-gara 'gitu doang'?

sebenernya udah lama banget pengen nulis ini. tapi ntah diganggu siapa gitu, tiba-tiba ga mood, dan sebab-sebab lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.. *apaan sii*

beberapa kasus yang bener-bener kecil atau dikecil-kecilkan:
1. kasus prita. tentang kebebasan berekspresi yang nulis email sampai akhirnya dituntut sama sebuah Rumah Sakit. itu bener! gada yang salah, dan gada yang dilebih-lebihkan. dia emang bener2 dituntut sampe ratusan juta dan di penjara gara2 'gitu doang'.

2. kasus nenek minah. Mencuri 3 biji kakao lalu dipenjara.
kalo menurut gue, nenek minah emang salah dan kalo dia dibawa ke kantor polisi dan dilaporkan. Ya ngga ada yang salah. cumaa hukumannya tentu saja harus yang sesuai. begitu juga dengan orang-orang yang 'mencuri' miliaran bahkan triliunan. Jadi bukan nyalahin dipenjara karena nyuri '3 biji doang' tapi.. memperbaiki hukum yang adil bagi masyarakat. kalo mencuri, ya tetap harus ditindak.

3. kasus ngecharge hp dipenjara. Lha ini masalahnya apa, judulnya apa. judulnya bener-bener membuat kesan kasusnya 'gitu doang' padahal udah sampai kepemilikan apartemen segala. ckckckc.. bener-bener ada udang dibalik bakwan.

4. kasus kentut jadi dipenjara. sama aja kaya diatas. gue bingung yang bikin judul itu gimana siii.. biar kesannya 'gitu doang' padahal ujung-ujungnya jadi 'lebay' bukannya sama aja membohongi masyarakat?


untuk nomor 3 dan 4 intinya si latah atau apa ya itu? saja-saja ada.

0 komentar:

© 2009 ratiehebat design by Wulan Aquariyanti Image by Ellyza Zakaria