Minggu, 13 Desember 2009

Alloh itu maha adil (camkan itu!)

Alloh itu maha adil (camkan itu!)
kata-kata *CAMKAN ITU!* gue ga tau itu bahasa mana, asal kata dari mana tapi biasanya ada di sinetron-sinetron dan diucapkan oleh peran antagonis yang lagi nakutin lawannya, ahahahaa... *ngaco*

back to topic.
kenapa?
karena kita tidak bisa mendapatkan semuanya sekaligus. Kita tidak bisa enak-enakan langsung dapet yang semua kita mau sekaligus. Baru berdoa dan berusaha dikit udah dapet sekaligus.
sekaligus?
1.cantik
2.pintar
3.tajir
4.good carrier and good sallary offcourse
5.handsome_nice_rich husband
6.dll, yang masuk dalam kategori sekaligus.

kita mesti berjuang. berjuang untuk mendapatkannya dan berjuang untuk bertahan kalau gagal mendapatkannya. karena semua yang kita mau bukan berarti itu yang mesti tercapai (seambisi-ambisinya lo, atau lo bakal gila! haha)

1. wulan, menikah muda dan mengikuti suami ke spore, padahal punya banyak kesempatan kerja yang bagus. Tetapi malah dianggap "nebeng suami ke luar negeri dan ngabisin duitnya" nyatanya, she prefer to live with her great husband than a great carrier woman. menjadi ibu rumah tangga (tidak) mudah.
[kenapa dia ngga dapet kerjaan yang bagus langsung di spore. hidup sama suaminya diluar negeri. mapan. tanpa harus ada cercaan,"Enak banget hidup di spore ikut suami ngabisin duit suami"]

2. andre, dapetin 2 cpns dengan waktu yang bersamaan. pas semuanya lagi susah-susahnya cari kerja, nyoba berpuluh-puluh kali, bertahun-tahun. he gets easily on the first year.. (tapi tetep dengan perjuangan yaaaa)
[kenapa ga gue satu pns, andre satu pns gitu... atau orang lain satu yang jauh2 dari pulau luar jawa yang susah-susah dateng ke jakarta]

3. gue dan gue-gue lainnya yang masih banyak di Indonesia, dibelakang sebuah perusahaan outsourcing. gue udah nyoba2 dari pertama kali kerja disini sampai sekarang. dan gue yakin bukan karena kita bodoh. Tapi emang belom dikasih sama Alloh. surely, I believe that. Alloh punya rencana cantik nantinya. betah? lumajan.. but still looking for something new dan menjanjikan.. asli bukan karena gue ga bersyukur, tapi karena manusia harus selalu mencoba dan berusaha.
[kenapa ga gue cepet dapet kerjaan baru yang permanen yang membuat orang tua gue bangga padahal udah nyari susahnya setengah mati, kemana-mana dijabanin]


jawabannya?
gue ga tau.
biar kita belajar sabar.
biar kita ngga sombong.
biar kita ngeliat kebawah.
biar kita semakin deket sama Alloh
SWT.

cuma Alloh yang tau jawabannya. tapi yang pasti Alloh maha adil kok.
gue sangat percaya hal itu. kita mesti percaya. kita harus percaya.


0 komentar:

© 2009 ratiehebat design by Wulan Aquariyanti Image by Ellyza Zakaria